BUKIT TELLETUBIES



Bukit Telletubies, Blitar Jawa Timur     
Bukit Telletubies merupakan salah satu tempat wisata yang tergolong baru di Blitar, Jawa timur. Bukit telletubies terletak di dusun Kampunganyar, Desa Sumberasri, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Berjarak sekitar 25 km dari pusat kota Blitar. Rute menuju bukit telletubies sebagai berikut : kota blitar - stadion soepriadi - mayangkara - tanggung - bangsri - ngentak - ngoran - kedawung - sumberasri -tugu garuda di pertigaan Sumberasri belok ke kanan - ikuti petunjuk arah sampai di lokasi bukit telletubies. Rute ini lebih aman namun sedikit memutar dan banyak lalu lalang truk pasir.
Awalnya tempat wisata ini bernama tower yang menyuguhkan keindahan alam pegunungan karena memang letaknya di dataran tinggi tepatnya dikaki gunung kelud. Disebut tower karena letaknya yang memang berada di dataran tinggi didalamnya hanya terdapat gazebo tempat berteduh untuk menikmati keindahan alam disekelilingnya. Keindahan tower ini mulanya hanya diketahui oleh warga sekitar ataupun touris lokal saja. 
Namun, maraknya ajang selfie dunia maya atau media sosial di jaman sekarang ini membuat warga sekitar berpikir bahwa petingnya pengelolaan tempat wisata lokal dengan baik mampu meningkatkan pendapatan lokal bahkan mampu mengurangi angka pengangguran di wilayah tersebut. Renovasi tempat wisata tower menjadi bukit telletubies menjadi sedemikian rupa. Sebelumnya disebut bukit telletubies karena pemandangan bukit menyerupai bukit pada film telletubies di era 90'an dengan tokoh utama tinky winky, dipsy, lala, poo. Adanya tempat selfie balon udara dan rumah panggung menambahkah keindahan tempat wisata ini. Di seberang bukit telletubies terdapat bukit cinta. Oh yaa di bukit telletubies juga menyediakan fasilitas jasa pengambilan foto lhoo...dengan harga Rp. 2500 / foto. Foto  diberikan dalam bentuk softfile. Harga tiket masuk balon udaraa only Rp. 5000 / orang sedangkan untuk rumah panggung Rp. 3000/ orang. Kemudian biaya lain untuk parkir dan masuk kawasan bukit telletubies only Rp. 4000/orang. So, tunggu apalagi....ayoo berkunjung ke bukit telletubies. Tempat wisata murah meriah dan Recomended banget deh pokoknyaa....SELAMAT BERLIBUR !!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAPORAN PRAKTIKUM PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN TANAMAN

LAPORAN PRAKTIKUM VERTIKULTUR

LAPORAN PRAKTIKUM FISIOLOGI TUMBUHAN - RESPIRASI